Tahukah Anda??

  • Teddy Bear

    Teddy Bear. Suatu Hari, Presiden Theodore Roosevelt Pergi Berburu. Seekor Beruang Tertangkap Dan Diikat Agar Presiden Dapat Menembaknya, Namun Presiden Roosevelt Tidak Mau Membunuh Beruang Itu. Kisah Ini Menjadi Terkenal Ketika Dilaporkan Di Surat Kabar Dan Digambar Dalam Bentuk Kartun. Seorang Laki-laki Bernama Morris Michtom Memiliki Toko Permen Dan Alat-alat Tulis. Istrinya Yang Bernama Rose Kadang-kadang Membuat Boneka Beruang Kecil Yang Diletakkan Di Jendela Toko Mereka. Morris Melihat Kartun Beruang Di Koran Dan Mendapatkan Ide. Dia Minta Istrinya Membuat Beberapa Beruang Khusus Seperti Yang Ada Dalam Gambar Kartun Itu. Lalu Morris Menulis Surat Yang Ditujukan Ke Gedung Putih, Menanyakan Apakah Beruang Baru Itu Boleh Diberi Nama Seperti Nama Presiden. Presiden Membalas Surat Itu, “Saya Pikir Nama Saya Tidak Begitu Berharga Dalam Bisnis Beruang, Tapi Anda Boleh Saja Menggunakannya.” Maka Morris Meletakkan Beruang-beruang Baru Itu Di Jendela Tokonya, Di Sebelah Gambar Kartun. Boneka Beruang Itu Dinamai Dengan Nama Panggilan Presiden Roosevelt, Teddy. Dan Sampai Sekarang Boneka Beruang Tersebut Terkenal Dengan Nama “Teddy Bear”.

  • Popeye

    Kepercayaan Bahwa Bayam Dapat Memberikan Sumber Tenaga Yang Besar, Seperti Yang Dipopulerkan Oleh Popeye The Sailorman, Ternyata Berdasarkan Pada Suatu Kekeliruan. Kekeliruan Ini Muncul Di Tahun 1870, Ketika Sebuah Tabel Gizi Yang Sangat Populer Di Amerika, Menyatakan Bahwa Bayam Memiliki 10 Kali Lebih Banyak Zat Besi Dibanding Sayuran Lainnya. Kekeliruan Ini Terjadi Karena Salah Menempatkan Koma Pada Angka Yang Tertera. Dalam Kenyataannya, Kandungan Zat Besi Bayam Sama Besarnya Dengan Sayuran Lain.

Masih ada lagi tentang paus biru, piala oscar, dan burung unta…..

  • Blue Whale

    Menurut Para Ilmuwan, Hewan Yang Memiliki Suara Paling Keras Adalah Ikan Paus Biru (Balaenoptera Musculus), Yang Juga Menyandang Gelar Sebagai Hewan Terbesar Di Bumi. Suara Ikan Paus Biru Lebih Keras Daripada Suara Motor Harley Davidson. Bahkan Lebih Keras Daripada Suara Konser Rock Yang Paling Keras, Dan Juga Lebih Keras Dari Ledakan Bom. Seberapa Keraskah Suara Ikan Paus Biru Tersebut? Suara Ikan Tersebut Adalah 188 Desibel..! Angka Ini Sama Dengan 1 Juta Kali Suara Mesin Jet (yang Mencapai Tingkat Kekerasan Suara 120-130 Desibel). Perlu Diingat Bahwa Tingkat Kekerasan Suara Bertambah Secara Logaritmis. Ini Berarti Setiap Kenaikan 10 Desibel Berarti Peningkatan Intensitas Suara Hingga 10 Kali. Ini Adalah Salah Satu Alasan Bagi Kita Semua Untuk Bersyukur Bahwa Ikan Paus Biru Tersebut Tinggalnya Di Dalam Laut.

  • Oscar

    Patung Oscar. Oscar, Patung Emas Berbentuk Ksatria Yang Sedang Berdiri Di Atas Gulungan Film, Adalah Piala Yang Dimenangkan Oleh Para Bintang Film Dalam Upacara Tahunan Academy Awards. Tapi Mengapa Patung Itu Dinamakan Oscar? Piala Tersebut Sebetulnya Tidak Mempunyai Nama Sampai Tahun 1931. Pada Tahun 1931, Oscar Pierce, Seorang Petani Texas Yang Kaya, Tanpa Disangka-sangka “tampil”. Keponakan Perempuan- Nya Adalah Seorang Penjaga Perpustakaan Pada Academy Of Motion Pictures Arts And Sciences. Suatu Hari Ia Sambil Lalu Mengatakan Bahwa Patung Ksatria Itu Mirip Dengan Pamannya, Oscar. Seorang Wartawan Surat Kabar Kebetulan Mendengar Komentar- Nya Dan Menerbitkan Sebuah Cerita, Dengan Menyebutkan Bahwa “karyawan-karyawan Memberi Julukan Patung Terkenal Itu Dengan Nama “Oscar”. Sejak Itu Nama Oscar Menjadi Resmi Dan Digunakan Terus.

  • Ostrich

    Burung Unta (Ostrich) Bukan Sembarang Burung. Tinggi Badannya Dapat Mencapai 2,5 Meter Dengan Berat 180 Kg. Selain Besar, Burung Unta Juga Memiliki Daya Tahan Yang Luar Biasa. Burung Ini Bisa Bertahan Hidup Pada Suhu Di Atas 40 Derajat Celcius Hingga Suhu 0 Derajat Celcius. Umurnya Juga Terbilang Panjang, Bisa Mencapai Usia Sekitar 50 Tahun. Walau Begitu, Sekalipun Burung Unta Sedemikian Besar, Pengeluaran Untuk Biaya Makan Burung Unta Hanya Mencapai Kira-kira USD75 Setahun. Kesulitan Umum Satu-satunya Dalam Memelihara Burung Unta Adalah Masalah Kandang. Diperlukan Lahan Yang Cukup Luas, Dan Berpagar. Masalahnya, Sekali Seekor Burung Unta Lari Keluar Dari Pagar, Anda Perlu Sebuah Mobil Untuk Mengejar Dan Menangkapnya, Karena Burung Unta Dapat Berlari Hingga Kecepatan 50 Km/jam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s