Tahukah Anda?

  1. niagara1Pagi Hari Pada Tanggal 29 Maret 1948 Merupakan Hari Istimewa. Para Turis Yang Mengunjungi Air Terjun Niagara Di Perbatasan Amerika-Kanada Terheran-heran Saat Air Terjun Itu Berhenti Mengalir. Mereka Menyaksikan Air Terjun Itu Mengering, Cuma Menyisakan Bebatuan Dengan Beberapa Genangan Air Di Dasar Aliran Sungai. Apa Yang Membuat Niagara Mengering? Angin Kencang Dan Bongkahan Besar Es Rupanya Telah Memblokir Aliran Danau Erie Yang Menjadi Sumber Air Terjun Niagara, Sehingga Air Terjun Tersebut Menjadi “lenyap”. Kira-kira Tiga Puluh Jam Setelah Niagara Berhenti Mengalir, Bongkahan Es Tadi Pecah, Dan Selanjutnya Aliran Kencang Air Kembali Mengalir, Dan Air Terjun Niagara Kembali Menggemuruh, Hingga Saat Ini.
  2. tennisPernahkah Anda Perhatikan Mengapa Pada Pertandingan Tennis Atau Badminton Internasional Angka Nol Selalu Disebut Dengan “love”? Penggunaan “love” Untuk Menunjuk Angka Nol, Ternyata Berasal Dari Waktu Lampau Saat Olah Raga Tennis Berkembang Di Negara Perancis. Bagi Para Penonton Perancis, Angka 0 Terlihat Seperti Telur, Sehingga Mereka Menyebutnya Dengan “l’oeuf” Untuk Menunjukkan Nol. Saat Permainan Tennis Ini Menyeberang Lautan Menuju Inggris, Istilah “l’oeuf” Ini Juga Ikut Terbawa, Tapi Orang Inggris Menyebutnya Dengan Ejaan “love”. Itulah Asal Usul Olah Raga Seperti Tennis Dan Badminton Menggunakan Sebutan “love” Untuk Menyebut Nol.Informasi lebih banyak lagi dapat dibaca disini. Ada no 3-5 lagi.
  3. Martin Luther King, Jr. (1929-1968), Adalah Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Termuda Sepanjang Sejarah. Ia Menerima Penghargaan Itu Di Usia 35 Tahun Atas Perjuangannya Menuntut Persamaan Hak Antar Ras. Perlu Dicatat, Bahwa Dalam Usia Mudanya Itu, Selama Berjuang Martin Luther King, Jr. Telah 120 Kali Dijebloskan Ke Dalam Tahanan Oleh Pihak Kepolisian, Atas Aksi Gerakan Tanpa Kekerasan Yang Dicanangkan Luther King Dalam Memperjuangkan Hak-hak Sipil.
  4. Selama Masa Apartheid Berkuasa Di Afrika Selatan, Buruh-buruh Anggur Tidak Pernah Diupah Dengan Uang Tapi Dibayar Dengan Alkohol. Hasilnya Kebun Anggur Tidak Terurus Dengan Baik Dan Ketika Masa Panen Banyak Buruh Yang Tidak Masuk Karena Dijejali Alkohol Setiap Hari Dan Anggur Banyak Yang Membusuk. Kebijakan Ini Berakhir Setelah Apartheid Dihapuskan, Hasilnya Anggur-anggur Afrika Selatan Saat Ini Mulai Diperhitungkan Sebagai Saingan Anggur Eropa.
  5. Sejenis Spesies Bunga Laut, Yang Disebut Bunga Laut Merah, Dapat Dicacah-cacah Dan Dicincang Dengan Melewati Sebuah Saringan Hingga Badannya Terpotong Atas Ribuan Bagian Halus. Walau Begitu, Hewan Ini Tidaklah Mati. Saat Air Diendapkan, Masing-masing Bagian Potongan Akan Bergerak Mendekat Dan Menyusun Diri. Dalam Beberapa Jam, Bunga Laut Tadi Akan Menyatu Dan Kembali Membentuk Bunga Laut Utuh Seperti Semula.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s